Senin, 19 April 2010

TUGAS UTK ;PESERTA MK ILMU LINGKUNGAN TERNAK

 
PETUNJUK:
A.    Jawablah  soal essay ini dengan baik dan benar.  Diketik rapi dengan komputer pakai program MS WORD 2003 atau  2007.
B.     Sebelum  dijawab,  pada bagian atas jawaban, ketiklah:  Dengan ini saya menyatakan dengan sejujur-jujurnya, bahwa saya dalam mengerjakan soal ini bekerja sendiri dan bukan hasil nyontek ( baik langsung maupun idak langsung).  Bila saya ketahuan tidak jujur, saya siap menanggung risiko, mendapat nilai E dan menyandang mahasiswa pembohong.    Kemudian dibawah pernyataan di tandatangani
C.    Jawaban  dalam bentuk “print out”  , dikumpul langsung  ke Prof HS
D.    Kumpulkan soal ini LIMA HARI  sejak soal ini diumumkan (19 April 2010)
E.     Kalau ada teman yg tidak tahu , tolong informasikan. 


  1. Jelaskan  pengaruh lingkungan abiotik terhadap  parameter fisiologis  ( frekuensi denyut jantung, frekuensi nafas, suhu tubuh ) 
  2. Jelaskan  pengaruh lingkungan abiotik terhadap   tingkah laku ternak
  3. Di negara maju, industri peternakan modern berkembang sangat pesat, namun perkembangan ini menjadi  issue negative  yang penting bagi  pemanasan global ( Global warming). Bagaimana  pendapat  Anda tentang hal ini ??? Jelaskan.. ! 
  4. Coba jelaskan  bagaimana kita ingin mengetahui  daya tahn panas  seekor ternak / bangsa ternak. !!
  5. Seorang peternak  ingin beternak sapi perah  yang berasal dari daerah dingin, masalahnya  peternak tersebut tinggal didaerah  dekat pantai yang  temperatur lingkungannya panas.  Apa tindakan  Anda sebagai seorang pakar peternakan  dalam merealisaikan  keinginan peternak tersebut tanpa  mempengaruhi  produktivitas sapi perah tersebut .
  6. Jelaskan  pengaruh  pemanasan global  terhadap  pertumbuhan  atau produksi susu atau produksi telur  dan bagaimana  menagatasi / mengurangi dampak negatif dari pemanasan global tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar